SMK

SMK
Searching...

Wow... Ada yang beda Peringatan Hari Guru Nasional di SMK BIM




bim.sch.id - Dalam rangka peringatan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2016 SMK Bina Insan Mandiri (BIM) Jakarta melaksanakan upacara pada Jumat pagi 25 November 2016. Ada hal yang berbeda dalam rangkaian ini, petugas upacara yang biasanya dilaksanakan oleh siswa – siswi, pada hari ini para petugas upacara adalah guru – guru SMK BIM Jakarta. 

Untuk pembina upacara Bapak Kepala Pendidikan yaitu Bapak Husni, SH, MM dalam amanatnya menyampaikan “rasa bangga terhadap profesi guru dan guru merupakan panggilan dari hati serta berharap agar guru dapat selalu berkarya & berinovasi dalam melaksanakn tugas. Selain itu beliau juga menambahkan tugas guru bukan mengajar saja tapi harus juga belajar”, demikian kutipan pidato yang disampaikan. Secara umum bahwa guru masih dianggap sebagai ujung tombak dari masa depan bangsa dalam bidang pendidikan dan pembentukan karakter generasi bangsa.

Setelah pelaksanaan upacara, yang kemudian dilanjutkan dengan agenda pemberian pengharggan bagi guru yang berprestasi/teladan. Pada kesempatan ini tersebut 3 nama guru SMK Bina Insan Mandiri Jakarta yakni Lina Karlinawati, Sos.I (III), Dra. Umiyani (II) dan Ramainta Laperina, SE, MM (I). Semoga hari ini adalah awal yang baru bagi dunia pendidikan Indonesia dengan guru – guru yang terus berkarya dan berinovasi dalam menjalankan tugas.


 Sementara itu, salah seorang siswa Sri Wanda (Ketua OSIS)  saat ditemui disela-sela kegiatan mengucapkan selamat hari guru kepada seluruh guru yang ada di Indonesia khususnya guru yang ada di SMK BIM Jakarta. “Terimakasih untuk guru-guru kami, semoga semua jasa-jasa yang telah diberikan kepada kami dapat kami terapkan bahkan dapat turun-temurun kepada kami,” ujarnya. Kepada teman-teman siswa yang lain, Ia berpesan agar dapat memperjuangkan apa yang mereka ingin cita-citakan sehingga nantinya mereka dapat membahagiakan kedua 


Selanjutnya setelah selesai upacara HGN peserta didik dan guru berkumpul di musholla untuk melanjutkan berbagai kegiatan diantaranya membaca Surah Yasin dan Maulid. Setelah yasinan dan maulid dilanjutkan dengan acara baca puisi perwakilan dari siswa, tausiah juga perwakilan dari siswa dan menyanyikan lagu “guruku tersayang” yang membuat haru seluruh guru. Ada yang beda dalam peringatan HGN Tahun 2016 karena semua kelas membawa Tumpeng dengan berbagai hiasan yang menggoda selera, tidak ketinggalan Dikdasmen Yayasan dakwah dan Pendidikan Islam Qaryah Thayyibah ikut berpartisipasi membuat Tumpeng. Dan untuk memupuk rasa kebersamaan antara peserta didik dan guru semua tumpeng yang telah di bawa ke mushollah dibagikan ke semua peserta didik untuk dimakan bersama. 25/11






0 komentar:

Posting Komentar